Karet Dilatasi | Expansion Joint

Karet Pengisi Celah Beton

Karet pengisi celah beton atau biasa disebut expansion joint adalah sebuah produk yang digunakan sebagai material dilatasi.

Setiap bangunan diperlukan dilatasi untuk menghindari terputusnya sebuah sistem struktur bangunan atau bisasa disebut keretakan. Faktor yg mempengaruhi keretakan biasanya  pergeseran tanah, gempa bumi, maupun beban dinamis pada kendaraan atau mesin.

Dalam beberapa kasus dilatasi seperti pada beton jalan memerlukan sebuah material penyerap energi benturan sehingga benturan yang terjadi tidak menyebabkan kerusakan pada elemen struktur. Pada umumnya material tersebut menggunakan karet. Selain memiliki daya serap energi kinetik yang tinggi karet juga memiliki daya tahan tinggi terhadap ozon dan air.

Pada dasarnya ukuran karet dilatasi disesuaikan dengan ukuran celah pada struktur bangunan. Kami dapat memproduksi karet dilatasi / expansion joint dalam segala ukuran dan desain sesuai dengan permintaan customer. Silahkan menghubugi kami untuk berdiskusi mengenai kebutuhan spesifikasi pada karet dilatasi yang dibutuhkan. Berikut adalah beberapa dokumentasi dari pesanan customer yang pernah kami produksi :